Senin, 28 Mei 2012

Summer Breeze *Novel*

Sebuah Novel karya Orizuka ini mengangkat sebuah tema tentang cinta segittiga. Summer breeze bercerita tentang persahabatan sepasang anak kembar dengan seorang gadis. Ares, Orion, dan Reina  bersahabat dari kecil. Pada umur 8 tahun mereka menuliskan cita-citanya masing-masing di selembar kertas dan menguburnya di sebuah taman tempat mereka sering bermain. Setelah itu Reina pergi meneruskan sekolah ke luar negeri.

12 tahun kemudian Reina kembali di hari ulang tahun Ares dan Orion. Bagi Orion itu hari yang membahagiakan, namun tidak bagi Ares. Ares menganggap kebahagiaan itu hanya untuk Orion. Ares merasa seperti itu karena ia selalu dipersalahkan dan dipandang sebelah mata oleh ayahnya 
Meski kembar, antara Ares dengan Orion tidak akur dan mempunyai sifat berbeda. Ares cenderung asyik dengan dunianya sendiri, sedangkan Orion tipe lelaki yang membuka diri.

Sebagai sahabat, Reina terus mencoba mendekatkan meraka berdua. Bukannya si kembar bertambah dekat, mereka malah makin menjauh karena masing-masing merasa cemburu. Reina pun segera menyadari kalau di antara mereka terjadi cinta segitiga. Konflik semakin tegang karena di antara mereka bertiga merasa takut untuk mengakui.

Untuk mengakhiri konflik ini, mana yang Reina pilih? Ares yang pemarah dan sinis, atau Orion yang ramah dan sempurna di mata kedua orangtua dan teman-temannya.

ceritanya memang hampir sama dengan cerita kebanyakan. di akhir cerita, si Ares meninggal, karna sudah lama mengidap diseleksia dan benturan di kepala, karna menyelamatkan Orion. tapi, mau kayak gimanapun cerita ini sukses bikin aku nangis. gimana nggak nangis, dibagian pertama film ini adalah adegan Ares dan Orion yang sama-sama berulang tahun namun mendapat perlakuan yang beda. Orion diberi ucapan selamat ulang tahun, dan diservis selayak-layaknya orang tahun. sedangkan Ares, dihari ulang tahunnya malah di abaikan, apalagi waktu pulang ke rumah Ares dimarahi oleh ayahnya untuk yang kesekian kalinya. ada sebuah kenyataan, bahwa Reina mencintai Ares, dan Ares mencintai Reina. juga Orion yang menyukai Reina, namun reina tetap menganggapnya sebagai sahabat. cuma ada satu pesan dalam film dan novelnya adalah mengungkapkan cinta jangan pernah terlambat, sebelum menyesal pada akhirnya seperti di summer breeze. 

1 komentar:

Unknown mengatakan...

cinta nggak pernah salah.. iyaaa cinta nggak pernah salah.. novel ini bener-bener bikin nangis..




Numpang promo, jangan lupa juga untuk berkunjung ke blog aku.
obat kista tradisional.
obat pelangsing herbal.
thanks before sis..