Selasa, 16 Juli 2013

I Give My First Love To You (Japan Movie Review+synopsis)



Film ini menceritakan tentang seorang pemuda bernama Takuma (Masaki Okada) yang menderita penyakit jantung sejak kecil. Penyakit yang dideritanya memaksanya untuk selalu berada di rumah sakit. Taneda Mayu adalah anak dari dokter yang merawat Takuma, mereka berkenalan dan akhirnya menjadi teman.
Suatu hari, Mayu dan takuma sedang bermain di dalam kamar rumah sakit, mereka mendengar suara kembang api dan merekapun berlari ke atas atap. Takuma yang merasa senang kemudian menyuruh mayu memanggil kedua orang tuanya. Akan tetapi takuma kecil terkejut ketika tidak sengaja mendengar bahwa dia takkan bisa hidup lebih dari 20 tahun.
Suatu pagi, takuma menemukan Mayu sedang mencari-cari sesuatu di halaman.
"Apa yang kau cari, Mayu-chan?" tanya Takuma heran.
"Aku mencari bunga berkelopak 4" jawabnya.
"Untuk apa kau mencarinya?" tanya Takuma lagi.
"Hmm, aku bosan takuma tidak bisa bermain" bohong Mayu. "Lagipula bunga itu bisa mengabulkan permintaan" ujarnya lagi.
"kalau aku yang menemukan bunganya bagaimana? aku bisa membuat permohonan tidak?" Takuma bertanya dengan polosnya.
"tentu saja, memangnya apa permintaanmu?"
"aku ingin menjadi astronot, dan menikah dengan mayu chan".
"Hei mayu chan, aku menemukannya!!" seru Takuma.
Tiba-tiba Mayu mendorong tubuh takuma, "Aku ingin Takuma hidup bersamaku. tolong selamatkan dia. tolong! tolong! tolong!" Mayu menangis sambil membuat permohonan.
"Hmm, mayu chan", Takuma mendekat dan tiba-tiba mencium Mayu. *oke sampai disini aku shock nontonnya ._.*

Tahun demi tahun pun berganti. Takuma dan Mayu kini menjadi seorang remaja yang tampan dan cantik dengan karakter yang berbeda. Takuma tumbuh menjadi seorang anak yang pendiam dan pintar, sedangkan Mayu tumbuh menjadi anak yang aktif dan bisa dikatakan sedikit "bodoh". kerjanya hanya menggambar sketsa dan selalu mengandalkan Takuma.
Waktu itu kelas mereka sedang berolahraga. Ada beberapa anak laki-laki yang iseng mengerjai temannya, dan yang menjadi korban adalah mayu. anak laki-laki itu menyiram air ke tubuh mayu, sehingga dalaman yang dipakainya terlihat. melihat mayu diperlakukan seperti itu takuma tak tinggal diam. Dia menghajar temannya, hingga mayu melerai dan menamparnya. "bodoh! kau akan menyakiti dirimu sendiri" ujarnya sambil menangis. *ambil tissue, lap air mata*
"Kupikir aku pacarmu, jadi aku yang pertama yang bisa melihatnya" ujar Takuma saat berada di uks. "Kalau kau ingin melihatnya, lihatlah. Apapun akan kuberikan, asalkan kau tidak menyakiti dirimu lagi". Mayu tiba-tiba mendekat dan membuka baju. "Stop!" seru Takuma. "Kenapa?" tanyanya heran.
"Dadaku sakit, tapi ini lain rasanya" ujar Takuma pelan. "Kebahagiaan terlalu berlebihan bisa membuatmu terluka! aku tidak mau kau pergi". akhirnya mereka berdua berlarian di dalam UKS dan kemudian
*kissing scene* jangan yadong ah xD

Takuma yang merasa dirinya akan selalu membuat mayu menangis, karna itu dia memutuskan untuk pergi melanjutkan SMA di sekolah asrama yang cukup jauh dari rumahnya, sekolah yang dimasukinya adalah sekolah terfavorit di daerahnya. pada saat kelulusan Takuma bertanya pada Mayu akan melanjutkan ke sekolah mana? dan mayu mengatakan dia tak punya rencana dan berharap menemukan ide. kemudian mereka berpisah di sata Takuma ingin mengatakan sesuatu.

Hari pertama Takuma pergi sekolah, seperti biasa ada penyambutan murid baru. Takuma terkejut karna nama Mayu disebut. Mayu mendapat peringkat tertinggi dalam ujian akhir, dan membuat sedikit kekacauan di podium.
Kejadian di podium menarik perhatian salah seorang siswa laki-laki yang meraih peringkat kedua dalam ujian akhir dan menggoda mayu untuk menjadi pacarnya. siswa itu tahu kalau takuma memiliki penyakit yang sama dengan ayahnya dan meminta takuma untuk menjauhi mayu karna itu akan menyakiti mayu.
Takuma yang kemudian bertemu dengan teman lamanya sesama penderita penyakit jantung di rumah sakit. mereka bercerita tentang harapan mereka tentang kesembuhan dan cinta. Tiba-tiba teman takuma meminta takuma untuk menciumnya. dia bilang kalau dia belum pernah merasakan cinta dan berciuman. dan kemudian mereka berdua berciuman. *Takuma kerasukan setan apa sih mau-maunya nggak setia* -_-

sedangkan di tempat lain mayu sedang digoda dengan siswa laki-laki itu. dan mayu dengan tegas mengatakan bahwa dia mencintai Takuma lebih dari siapapun. malam harinya Mayu dan Takuma bertemu, mayu hendak menyerahkan jimat Takuma yang terjatuh, namun mayu akhirnya marah ketika takuma menceritakan bahwa dia mencium gadis yang berada di rumah sakit. Guess what happen next? Ya, mereka berdua akhirnya putus.

Takuma pergi ke rumah sakit untuk menemui gadis yang semalam di ciumnya, begitu masuk ke kamar itu tempat tidur si gadis sudah kosong. Suster disana mengatakan bahwa gadis itu meninggal tadi malam. Takuma yang shock berlari menuju atap rumah sakit *untung dia nggak bunuh diri* kemudian merenung sambil memegangi dadanya yang sakit.

Sesampainya di sekolah Takuma menantang siswa laki-laki yang mengejar mayu untuk tanding lari. dan si siswa tersebut menyanggupi dengan syarat apabila takuma menang dia tidak boleh berbicara dengan mayu, bahkan melihatpun tidak di perbolehkan, begitu juga sebaliknya. dalam pertandingan lari ini akhirnya takuma yang menang. *ciee takuma keren xD
dan pada malam harinya Takuma dan mayu balikan, lalu beryadong ria di tempat olahraga panahan *ini asli merusak filmnya, ceritanya lagi bahagia kali ya karna balikan?*

Ayah Mayu, yaitu dokter yang merawat Takuma mengatakan ada seorang pendonor yang segala sesuatunya cocok dengan jantung takuma. takuma yang mendengarnya sangat senang. sedangkan mayu mengetahui bahwa itu adalah jantung dari siswa laki-laki yang pernah mendekatinya. Namun, Takuma akhirnya tidak mau menjalani operasi karna mengetahui bahwa jantung si pendonor adalah siswa yang mendekati Mayu.
Mayu berusaha keras membujuk Takuma agar mau menerima jantung itu.
"Buat apa aku hidup dengan jantung seorang teman, itu tidak berarti apa-apa" ujarnya.
dan tiba-tiba saja keluarga siswa itu tidak memberikan izin, membuat mayu harus memohon-mohon akan tetapi tidak dikabulkan.
Mendadak Takuma sehat. dia mengajak mayu menjalani harinya dengan melanggar semua pantangan yang berbahaya bagi dirinya. saat itulah hari terakhir Mayu dan Takuma bersama.
Takuma meninggal.

Di akhir cerita Mayu menikah dengan Takuma (dalam bentuk abu) menepati janji masa kecil mereka.


*Komentar Pribadi*
ceritanya bagus, romantis sekali. tapi sayang adegan yadongnya ituloh bikin rusak ._. Endingnya nggak terduga. Hmm sebenarnya bisa menduga sih tapi tetep aja karna filmnya sedih jadi nangis terus *brb lap air mata*.
INI FILM JELEK BANGET!! JELEK BANGET! BIKIN ORANG NANGIS!!
ps : Film jelek versi aku = yang bisa buat nangis sampai sesek nafas. oke lebay. Habisnya, aktornya (masaki okada) itu handsomena dan kawaii sekaliii >//< jadi nggak rela kalau dia mati *biarpun cuma dalam film.

Anyway, Selamat membaca cerita ini  ya! kali aja nggak sempet nonton, ini sudah menceritakan secara garis besar dengan lengkap :).komentarnya sangat dinanti.  Baiklah, Pacarnya Haruma Miura pamit undur diri.
Arigatou Gozaimasu, minna san xD (>^3^)>


Takuma dan Mayu di hari terakhir mereka bersama...

Follow Me On Twitter : @citraayuputrii

0 komentar: